GuidePedia

Ikhtisar
Sebuah Moving Average merupakan indikator yang menunjukkan nilai rata-rata harga sekuritas selama periode waktu. Saat menghitung rata-rata bergerak, analisis matematis dari nilai sekuritas rata-rata selama periode waktu yang telah ditentukan dibuat. Sebagai perubahan harga keamanan, harga rata-rata bergerak naik atau turun.
 
Ada lima jenis populer moving average: sederhana (juga disebut sebagai aritmatika), eksponensial, segitiga, variabel, dan berbobot. Moving average dapat dihitung pada setiap seri data yang termasuk membuka suatu sekuritas, tinggi, rendah, dekat, volume, atau indikator lain. Sebuah rata-rata bergerak dari rata-rata bergerak lain juga umum.
 
Satu-satunya perbedaan yang signifikan antara berbagai jenis moving average adalah berat ditugaskan untuk data terbaru. Simple moving average menerapkan bobot yang sama dengan harga. Rata-rata eksponensial dan tertimbang berlaku lebih berat kepada harga baru-baru ini. Rata-rata segitiga berlaku lebih berat kepada harga di tengah-tengah periode waktu. Dan variabel moving averages mengubah pembobotan berdasarkan volatilitas harga.
 
Interpretasi
Metode yang paling populer untuk menafsirkan rata-rata bergerak adalah untuk membandingkan hubungan antara rata-rata bergerak dari harga keamanan dengan harga keamanan itu sendiri. Sebuah sinyal beli dihasilkan ketika harga sekuritas naik di atas yang rata-rata bergerak dan sinyal jual dihasilkan ketika harga sekuritas turun di bawah rata-rata bergerak nya.
Grafik berikut menunjukkan Dow Jones Industrial Average ("DJIA") dari tahun 1970 sampai 1993.
 
Juga ditampilkan adalah 15 bulan simple moving average. "Beli" panah ditarik ketika dekat DJIA naik di atas moving average; "Menjual" anak panah yang diambil ketika ditutup di bawah rata-rata bergerak.
 
Jenis bergerak sistem perdagangan rata-rata tidak dimaksudkan untuk mendapatkan Anda di di bagian bawah tepat atau keluar di atas tepat. Sebaliknya, ia dirancang untuk membuat Anda sejalan dengan tren harga sekuritas dengan membeli lama setelah dasar harga keamanan dan menjual tak lama setelah puncak.
 
Elemen penting dalam rata-rata bergerak adalah jumlah periode waktu yang digunakan dalam menghitung rata-rata. Bila menggunakan belakang, Anda selalu dapat menemukan rata-rata bergerak yang akan menguntungkan (menggunakan komputer, saya menemukan bahwa jumlah optimum bulan pada grafik sebelumnya akan menjadi 43). Kuncinya adalah untuk menemukan rata-rata bergerak yang akan konsisten menguntungkan. Yang paling populer moving average adalah 39 minggu (atau 200 hari) rata-rata bergerak. Rata-rata bergerak ini memiliki track record yang sangat baik dalam waktu yang (jangka panjang) siklus pasar utama.
Panjang rata-rata bergerak harus sesuai dengan siklus pasar yang Anda ingin mengikuti. Sebagai contoh jika Anda menentukan bahwa keamanan memiliki puncak 40-hari untuk siklus puncak, ideal moving average panjang akan 21 hari dihitung dengan menggunakan rumus berikut:
Kecenderungan  Moving Average
Jangka Pendek sangat 5-13 hari
Jangka Pendek 14-25 hari
Kecil Menengah 26-49 hari
Menengah 50-100 hari
Jangka Panjang 100-200 hari

  1. Tambahkan 1 ke jumlah periode moving average (misalnya, 12 ditambah 1 adalah 13).
  1. Membagi jumlah dari Langkah # 1 oleh 2 (misalnya, 13 dibagi 2 adalah 6.5).
  1. Jika hasil Langkah # 2 berisi bagian pecahan, bulat hasilnya sampai ke bilangan bulat terdekat (misalnya, putaran 6,5 hingga 7).
  1. Menggunakan nilai dari langkah # 3 (yaitu, 7), menghitung rata-rata bergerak sederhana dari harga penutupan (yaitu, periode 7 simple moving average).
  1. Sekali lagi menggunakan nilai dari langkah # 3 (yaitu, 7) menghitung rata-rata bergerak sederhana dari moving average dihitung pada Langkah # 4 (yaitu, rata-rata bergerak dari rata-rata bergerak).
 
 
5 hari tertimbang rata-rata bergerak
Hari # Berat Badan
Harga
Tertimbang
Rata Rata
1 1 * 25.00 = 25.00

2 2 * 26.00 = 52.00

3 3 * 28.00 = 84.00

4 4 * 25.00 = 100.00

5 5 * 29.00 = 145.00

Total: 15 * 133.00 = 406.00 / 15 = 27,067





Anda dapat mengkonversi bergerak kuantitas rata-rata harian dalam jumlah rata-rata mingguan bergerak dengan membagi jumlah hari dengan 5 (misalnya, 200-day moving average hampir identik dengan 40-minggu moving average). Untuk mengkonversi jumlah rata-rata harian pindah ke kuantitas bulanan, membagi jumlah hari dengan 21 (misalnya, 200-hari rata-rata bergerak sangat mirip dengan 9 bulan rata-rata bergerak, karena ada sekitar 21 hari perdagangan dalam sebulan) .
 
Moving average juga dapat dihitung dan diplot pada indikator. Penafsiran moving average indikator ini mirip dengan penafsiran suatu sekuritas moving average: ketika indikator naik di atas rata-rata bergerak, itu menandakan sebuah gerakan ke atas terus oleh indikator; saat indikator jatuh di bawah rata-rata bergerak, itu menandakan gerakan ke bawah terus oleh indikator.
 
Indikator yang secara khusus cocok untuk digunakan dengan sistem moving penetrasi rata-rata termasuk MACD, Harga ROC, Momentum, dan Stochastics.
 
Beberapa indikator, seperti jangka pendek Stochastics, berfluktuasi sehingga tak menentu sehingga sulit untuk mengatakan apa tren mereka sebenarnya. Dengan menghapus indikator dan kemudian merencanakan rata-rata bergerak dari indica-tor, Anda dapat melihat kecenderungan umum indikator daripada yang fluktuasi sehari-hari.
 
Tipuan dapat dikurangi, dengan mengorbankan sinyal sedikit kemudian, dengan memplot jangka pendek rata-rata bergerak (misalnya, 2-10 hari) berosilasi indikator seperti 12-hari ROC, Stochas-tics, atau RSI. Sebagai contoh, daripada menjual ketika Stochastic Oscillator turun di bawah 80, Anda mungkin hanya menjual ketika periode 5 moving average dari Stochastic Oscillator turun di bawah 80.
 
Contoh
Grafik berikut menunjukkan Lincoln Nasional dan yang 39 minggu eksponensial moving average.
Meskipun rata-rata bergerak tidak menentukan puncak dan dasar dengan sempurna, itu tidak memberikan indikasi yang baik dari arah harga tren.
 
Perhitungan
Bagian berikut menjelaskan bagaimana menghitung rata-rata bergerak dari harga keamanan menggunakan berbagai teknik perhitungan.
 
Simple
Simple, atau aritmetika, moving average dihitung dengan menambahkan harga penutupan keamanan untuk beberapa periode waktu (misalnya, 12 hari) dan kemudian membagi jumlah ini dengan jumlah periode waktu. Hasilnya adalah harga rata-rata keamanan selama periode waktu. Simple moving average memberikan bobot yang sama untuk setiap harga harian.
Misalnya, untuk menghitung rata-rata bergerak 21 hari IBM: Pertama, Anda akan menambahkan IBM penutupan harga terbaru 21 hari. Selanjutnya, Anda akan membagi jumlah tersebut dengan 21; ini akan memberikan harga rata-rata IBM selama 21 hari sebelumnya. Anda akan merencanakan harga rata-rata ini pada tabel. Anda akan melakukan perhitungan yang sama besok: menambahkan sebelumnya 21 hari penutupan harga, bagi dengan 21, dan plot angka yang dihasilkan pada tabel.
Di Mana:
Eksponensial
Sebuah eksponensial (atau eksponensial tertimbang) moving average dihitung dengan menerapkan persentase dari harga penutupan hari ini untuk nilai rata-rata bergerak kemarin. Eksponensial moving average menempatkan lebih berat pada harga baru-baru ini.
Misalnya, untuk menghitung rata-rata 9% eksponensial bergerak dari IBM, Anda akan mengambil harga penutupan hari ini dan kalikan dengan 9%. Selanjutnya, Anda akan menambahkan produk ini dengan nilai rata-rata bergerak kemarin dikalikan dengan 91% (100% - 9% = 91%).
Karena kebanyakan investor merasa lebih nyaman bekerja dengan periode waktu, bukan dengan persentase, persentase eksponensial dapat dikonversi menjadi perkiraan jumlah hari. Sebagai contoh, 9% rata-rata bergerak adalah sama dengan periode 21,2 kali (dibulatkan menjadi 21) exponential moving average.
 
Rumus untuk mengkonversi persentase eksponensial dengan periode adalah:
Anda dapat menggunakan rumus di atas untuk menentukan bahwa 9% rata-rata bergerak setara dengan 21 hari exponential moving average:
Rumus untuk mengkonversi periode waktu untuk persentase eksponensial adalah:
Anda dapat menggunakan rumus di atas untuk menentukan bahwa 21-hari exponential moving average sebenarnya adalah 9% rata-rata bergerak:
Triangular
Segitiga moving averages menempatkan sebagian besar berat di bagian tengah dari seri harga. Mereka sebenarnya dua merapikan rata-rata bergerak sederhana. Periode yang digunakan dalam rata-rata bergerak sederhana bervariasi tergantung pada apakah Anda menentukan ganjil atau bahkan periode waktu.
Langkah-langkah berikut ini menjelaskan cara menghitung periode 12 segitiga moving average.
Variabel
Sebuah variabel moving average adalah rata-rata bergerak eksponensial yang secara otomatis menyesuaikan persentase smoothing berdasarkan volatilitas dari seri data. Semakin stabil data, semakin sensitif konstanta smoothing digunakan dalam perhitungan rata-rata bergerak. Sensitivitas meningkat dengan memberikan bobot lebih yang diberikan kepada data saat ini.
 
Kebanyakan bergerak metode perhitungan rata-rata tidak dapat mengimbangi rentang perdagangan dibandingkan pasar tren. Selama perdagangan rentang (ketika harga bergerak sideways dalam kisaran sempit) jangka pendek rata-rata bergerak cenderung menghasilkan banyak sinyal palsu. Dalam tren pasar (ketika harga bergerak naik atau turun selama jangka) jangka panjang rata-rata bergerak lambat untuk bereaksi terhadap pembalikan tren. Dengan secara otomatis menyesuaikan konstanta smoothing, moving average variable mampu menyesuaikan sensitivitas, yang memungkinkan untuk tampil lebih baik di kedua jenis pasar.
 
Sebuah variabel moving average dihitung sebagai berikut:
Di Mana:
Indikator yang berbeda telah digunakan untuk Rasio Volatilitas. Saya menggunakan rasio indikator VHF dibandingkan dengan indikator VHF 12 periode yang lalu. Semakin tinggi rasio ini, "trendi" pasar, sehingga meningkatkan sensitivitas rata-rata bergerak.
Variabel moving average didefinisikan oleh Tushar Chande dalam sebuah artikel yang muncul dalam Analisis Teknis Saham dan Komoditas Maret 1992.

Weighted
Sebuah rata-rata bergerak tertimbang dirancang untuk menempatkan lebih berat pada data terbaru dan berat kurang pada data masa lalu. Sebuah rata-rata bergerak tertimbang dihitung dengan mengalikan masing-masing data hari sebelumnya oleh berat. Tabel berikut menunjukkan perhitungan dari rata-rata bergerak 5-hari tertimbang.
Berat ini didasarkan pada jumlah hari dalam rata-rata bergerak. Dalam contoh di atas, berat pada hari pertama adalah 1,0 sedangkan nilai pada hari terbaru adalah 5.0. Hal ini memberikan lima kali lebih berat harga hari ini dari harga lima hari yang lalu.
 
Bagan berikut menampilkan 25-hari rata-rata bergerak menggunakan metode sederhana, eksponensial, tertimbang, segitiga, dan variabel perhitungan.


Sumber: http://www.metastock.com
 
Top